Hadiri Konfercab NU Jember, Bupati: Hasilnya akan Disambut Sebagai Sinergi

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. menyatakan Pemerintah Kabupaten akan menyambut apapun hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Cabang Jember sebagai sinergi untuk kemaslahatan umat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember menyambut baik kegiatan konferensi ini, dan apapun hasilnya akan disambut sebagai satu semangat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember,” tegas Bupati.

Konfercab NU Cabang Jember dilaksanakan di  Universitas Islam Jember (UIJ), Minggu, 28 Juli 2019, diikuti oleh delegasi pengurus ranting NU sewilayah NU Cabang Jember.

Saat memberikan sambutannya dalam pembukaan Konfercab itu, Bupati juga berharap melalui konferensi ini segera terpilih pengurus baru dengan semangat baru pula.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan agar pengurus baru yang terpilih nantinya untuk segera berkomunikasi dan bersinergi dengan Bupati, Wakil Bupati, dan Pemerintah Kabupaten Jember.

Komunikasi dan sinergi ini, masih kata Bupati, untuk menyambung perjuangan bersama demi kepentingan umat NU di Kabupaten Jember.

Setelah berlangsungnya konferensi ini, Bupati berharap pengurus NU memberi ruang pada pemerintah daerah untuk memahami kebutuhan-kebutuhan NU melalui komunikasi yang terbuka, transparan.

“Karena semangat NU sama dengan semangat Pemerintah Kabupaten Jember,” tutur konferensi yang mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen Jami’yah dalam Berbangsa dan Bernegara.”

Bagi Bupati, konfercab ini adalah agenda penting NU Cabang Jember yang diharapkan menghasilkan satu keputusan yang membawa kemaslahatan untuk semua.

Di hadapan para peserta konferensi dan sejumlah ulama, Bupati juga menegaskan bahwa selama ini keteladanan tokoh-tokoh NU membawa semangat persatuan di Kabupaten Jember.

Karena itu, Bupati meminta semua pihak dapat menjaga semangat kesatuan dari NU Cabang Jember. “Kesatuan masyarakat Jember banyak diwarnai oleh semangat kesatuan dari NU,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Konferensi Cabang NU Jember Ir. H. Rasyid Zakaria, MM. melaporkan rangkaian kegiatan konfercab dimulai pada tanggal 15-16 Juli 2019 dengan mengadakan sekolah Jurnalistik di kantor PCNU Jember.

“Dengan harapan, semua kader muda PC NU bisa menangkal berita hoax yang berkembang di media sosial,” terangnya terkait tujuan sekolah jurnalistik itu.

Selanjutnya mengadakan seminar nasional di Universitas Jember yang mengusung tema “Pengembangan Pendidikan Karakter Abad XXI di Era zonasi.” Serta melaksanakan bazar pada Konferensi Cabang NU Jember tahun 2019 ini.

“Anggaran untuk seluruh kegiatan didapatkan dari sumbangan sukarela dari panitia Konferensi Cabang NU Jember,” pungkasnya. (izza / mutia/ *f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker