Gugus Tugas Jelaskan Penutupan Sementara Bank Jatim Kencong

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, menjelaskan, penutupan Bank Jatim Kencong pada pekan ini akibat ada sepuluh karyawannya terpapar Covid-19.

“Minggu lalu Bank Jatim berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Awalnya ada salah satu karyawan yang ada terindikasi terpapar Covid-19,” terangnya di hadapan wartawan.

Koordinasi juga dilakukan dengan pihak gugus tugas. Selanjutnya dilakukan rapid tes dan swab kepada semua karyawan Bank Jatim Kencong.

Dari hasil tes yang dilakukan, lanjut Gatot, ditemukan 10 karyawan Bank Jatim Kencong yang terpapar Covid-19.

“Pada hari senin langsung dilakukan penutupan pelayanan di Bank Jatim Cabang Kencong,” jelasnya ditemui di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, 10 September 2020.

Penutupan sementara itu untuk melaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

Karyawan yang terpapar Covid-19 itu melakukan isolasi di rumah sakit. Pelacakan pun dilakukan oleh tim kesehatan gugus tugas kepada orang yang memiliki kontak erat. “Baik serumah maupun rekan kerja,” katanya.

Seiring itu, manajemen Bank Jatim Kencong melakukan penutupan kantor mulai hari Senin, setelah berkoordinasi dengan tim gugus tugas.

Penutupan sementara itu untuk kurun waktu 14 hari. Hal itu tidak berlaku bagi cabang lainnya, pelayanan dapat berlangsung di cabang terdekat atau pusat.

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jember, Gatot menjelaskan bahwa tingkat kesembuhan mencapai 83,28 persen. “Artinya masih di atas tingkat kesembuhan Jawa Timur dan nasional,” terangnya. (izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close