Gelar Semaan Al Qur’an Wujud Syukur Nikmat Kemerdekaan

Sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih Bangsa Indonesia, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar semaan Al Qur’an.

Acara ini akan berlangsung mulai dini hari pukul 04.00 hingga malam sekira pukul 21.00 pada Sabtu, 24 Agustus 2019. Tempat pelaksanaan di halaman tengah kantor Pemkab Jember.

Kepala Bagian Bina Mental pada Sekretariat Pemkab Jember Bambang Saputro menjelaskan semaan digelar bekerja sama dengan Majelis Sema’an Al Qur’an dan Dzikrul Gofilin Moloekatan Gus Miek Jantiko Mantab.

“Sema’an Al Qur’an pada dasarnya merupakan salah satu penghayatan keagamaan yang dibutuhkan untuk memberikan kesejukan hati dan kekuatan batin, cinta kedamaian, kesatuan dan persatuan bagi kita yang mendambakan kehidupan yang sejahtera, lahir dan batin,” kata Bambang.

Kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus sebagai obat penenang jiwa guna menghantarkan seseorang dalam usaha untuk menguatkan iman dan membentuk akhlakul karimah.

“Demi tercapainya kehidupan masyarakat yang agamis,” imbuh Bambang, Jum’at, 23 Agustus 2019.

Kepada masyarakat Jember yang ingin mengikuti semaan ini bisa langsung datang ke tempat acara, yakni di halaman tengah kantor Pemkab Jember.

Bambang mengingatkan, semaan ini digelar sejak pagi hingga malam. Namun, sebelum pembacaan Al Qur’an, acara ini diawali dengan sholat subuh berjamaah.

Semaan ini, lanjut Bambang, juga diikuti oleh pejabat maupun karyawan dan karyawati Pemkab Jember.

Jamaah Semaan Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin dari berbagai daerah juga ikut dalam semaan yang digelar untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. (*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Gelar Semaan Al Qur’an Wujud Syukur Nikmat Kemerdekaan"