Gedung Baru Harus Diimbangi Peningkatan Pelayanan Publik

Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Jember merenovasi sejumlah gedung kantor kecamatan. Termasuk kantor Kecamatan Ambulu yang telah siap ditempati kembali. Karena gedung baru, pelayanan kepada publik harus meningkat.

“Dengan adanya kantor baru, yang ber-AC, wifi, dan fasilitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya, harus diimbangi bersyukur dengan wujud aktivitas yang lebih baik juga. Seperti pelayanan publik, semangat kerjanya, dan kegiatan administrasi lainnya,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

Wabup berada di kantor Kecamatan Ambulu, Rabu, 22 Januari 2020, untuk meresmikan pemakaian gedung baru. Peresmian ini dikemas dalam acara tasyakuran, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh elemen masyarakat di Kecamatan Ambulu.

“Ini merupakan sesuatu hal yang bagus untuk dilakukan, mensyukuri adanya kantor baru. Acara syukuran kantor Camat Ambulu ini menjadi yang pertama kali digelar,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan, anggaran renovasi seluruh kantor kecamatan di Jember ini bersumber dari APBD Kabupaten Jember tahun 2019.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, wabup menekankan agar melakukan perbaikan terhadap pelayanan yang selama ini dinilai kurang baik.

“Kali ini harus dibenahi agar lebih baik, karena tujuan direnovasinya kantor camat ini bukan hanya untuk kantor yang bagus, tetapi agar pelayanan lebih bagus lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan. Merapatkan barisan untuk memajukan Jember, khususnya Kecamatan Ambulu.

“Jika kebersamaan semakin dipererat, maka Ambulu menjadi salah satu kecamatan yang lebih maju di sektor pembangunan, maupun kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ambulu, Drs. Sutarman, M.Si., melaporkan renovasi kantor Kecamatan Ambulu terhitung mulai tanggal 25 Juli 2019. Renovasi hingga selesai ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember tahun 2019.

“Alhamdulillah seluruh ruangan dilengkapi AC, dan fasilitas lainnya diganti dengan yang baru. Renovasi berjalan lancar,” pungkasnya. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close