Forkopimda Pantau Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2020

 width=

Guna memastikan pengamanan pergantian tahun baru 2020 di Kabupaten Jember berjalan dengan baik, jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember melaksanakan pemantauan.

Pemantauan ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort Jember, AKBP Alfian Nurrizal. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., dan pejabat lainnya ikut dalam kegiatan ini.

Memulai kegiatan, Kapolres Jember memimpin apel pasukan” yang berlangsung di halaman Mapolres Jember, Selasa sore, 31 Desember 2019.

Apel sore itu kemudian dilanjutkan dengan pemantauan di sejumlah pos pengamanan.

Kepala Polres Jember, AKBP Alfian Nurrizal, usai pemantauan menjelaskan, situasi dan kondisi menjelang pergantian tahun baru 2020 relatif aman, tertib, dan kondusif.

“Kami juga melihat kesiapan anggota personel sejumlah 700 dari TNI dan Polri dan instansi terkait yang berada di pos-pos terpadu seperti di alun-alun, rest area, dan Sumberjambe,” kata kapolres.

Antisipasi yang dilakukan dengan memakai konsep mobiling. Melihat situasi dan kondisi, seperti lalulintas dan kepadatan masyarakat yang memeriahkan pergangtian tahun.

Kapolres berharap masyarakat dapat menikmari pergantian tahun dengan senang dan tenang. “Banyak masyarakat yang menikmati pergantian tahun dengan istighotsah,” ungkapnya. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close