Forkopimda Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

Selama pandemi Covid-19, tenaga medis di RSD dr. Soebandi berjuang lebih berat. Kerja keras mereka pun layak mendapatkan apresiasi.

“Kita tahu dan menyadari betapa berat perjuangan tenaga medis di rumah sakit dr. Soebandi serta layanan-layanan kesehatan lainnya,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Sebagai salah satu rasa empati dan apresiasi kepada tenaga medis, Forkopimda Jember memberikan makanan dan minuman sehat.

Makanan dan minuman sehat ini diberikan melalui kegiatan bakti sosial di RSD dr. Soebandi, Selasa, 30 Juni 2020.

Ikut dalam kegiatan sosial tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono.

Alhamdulillah. Kerja keras tim medis dan seluruh jajaran rumah sakit dr. Soebandi, sebagai rumah sakit rujukan utama di Kabupaten Jember dan sekitarnya, membuahkan hasil,” terang bupati.

Keberhasilan itu terlihat 50 persen dari pasien yang dirawat sudah sembuh. “Sisanya saya optimis sebentar lagi akan sembuh dan bisa pulang, bergabung dengan keluarga di rumah,” tuturnya.

Menurut bupati, kerja keras tim dr. Soebandi sangat kompak dan tangguh. Demikian pula penjagaan diri dengan menggunakan APD sejak awal masa pandemi sangat baik.

“Risikonya besar dan taruhannya nyawa, akan tetapi tidak menjadi halangan bagi tim di Rumah Sakit Soebandi untuk terus melayani pasien dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Pantang menyerah, tidak banyak keluhan, dan tetap menjalankan tugas secara profesional,” tutupnya. (izza/hafid/*f2)

 

 

Related Articles

Back to top button
Close