Faidah Pancasila Lahir 1 Juni 2018

Untuk menandai Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan kejutan kepada bayi yang lahir pada 1 Juni 2018. Bayi yang lahir sama dengan hari lahir Pancasila mendapat sertifikat kelahiran.

Di RSD dr Soebandi, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR bersama Wakil Bupati Drs. KH Abdul Muqit Arief memberikan sertifikat kepada dua bayi.

Kedua bayi itu bernama Eka Bintang Perkasa dan Esa Ayu Faidah Pancasila. Eka Bintang Perkasa lahir dari rahim Siti Muarofah asal Desa Sumberjati Kecamatan Silo. Sedangkan Esa Ayu Faidah Pancasila lahir dari rahim Siti Maria Ulfa asal Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari.

“Mudah-mudahan, bayi ini sebagai penerus Pancasila, yang menyosialisasikan kelak di kemudian hari, dan mengimplementasi Pancasila, serta sebagai kader-kader terbaik Bangsa Indonesia,” bupati kepada wartawan.

Bupati menjelaskan, semua bayi yang lahir tepat pada Hari Lahir Pancasila mendapatkan sertifikat. Tidak hanya di RSD dr Soebandi, di dua rumah sakit pemerintah lainnya dan puskesmas yang ada rawat inapnya, maupun rumah sakit swasta.

Selain mendapatkan sertifikat kelahiran, bayi mendapatkan akta kelahiran dan kartu identitas anak. Kartu keluarga (KK) pun mendapatkan yang terbaru. Ia juga mendapat hadiah seperangkat perlengkapan bayi.

Jumlah kelahiran bayi pada 1 Juni tahun ini, sampai pagi usai upacara, berjumlah 8 bayi. Pada tahun lalu, ada 125 bayi se-Kabupaten Jember mendapatkan sertifikat.

Haryanto, ayah Aisa Ayu Faida Pancasila, menuturkan, anak keduanya itu lahir pukul 08.30 melalui operasi caesar. “Alhamdulillah. Pemberian bupati ini memang sangat berkesan dan berkenan. Mudah-mudahan bupatinya beserta rumah sakitnya dibarokahkan oleh Allah,” tuturnya.

Siti Muarofah, ibu Eka Bintang Perkasa, menuturkan, anaknya lelakinya lahir pukul 00.15 Jumat (/6/2018). “Beratnya 3,5 kilogram, panjangnya 54 sentimeter,” tuturnya. Ia mengucapkan terima kasih atas pemberian Pemkab Jember kepada bayinya. (*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker