Dorong Galakkan Kegiatan Produktif

This slideshow requires JavaScript.

Upaya menyelamatkan generasi muda bisa dilakukan dengan menggalakkan berbagai kegiatan yang produktif.

Menggalakkan kegiatan produktif itu menjadi harapan Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief, yang disampaikan dalam pidato pembukaan Kejuaraan Catur Cepat G-25 tingkat nasional, Rabu 26 Desember 2018.

Dalam kejuaraan catur Bupati Jember Cup 2018 tersebut, Wabup Jember Muqit Arief menilai keterlibatan generasi muda dalam menyalurkan bakat merupakan sesuatu yang sangat produktif.

“Menyalurkan bakat-bakat seperti ini merupakan sesuatu yang sangat produktif,” ujarnya. Kegiatan ini sejalur dengan upaya pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda.

“Kabupaten Jember sedang berusaha keras untuk menyelamatkan generasi muda ini dari kegiatan-kegiatan yang kontra produktif,” tegasnya. Kegiatan yang kontra produktif itu seperti terlena dengan obat-obatan terlarang.

Karena itu, Wabup Jember Muqit Arief berharap Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk menggalakkan kegiatan seperti ini. “Sehingga generasi muda tidak memiliki waktu untuk hal-hal yang tidak produktif,” jelasnya.

Para generasi muda di Kabupaten Jember harus lebih memiliki waktu untuk mengekspresikan kemampuannya. “Untuk sesuatu yang produktif, ini adalah sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita semua,” pungkasnya.

Kejuaraan tingkat nasional tersebut diikuti atlet catur dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berasal dari sepuluh propinsi. Hadir pula para atlet catur internasional dan nasional.

Pada pembukaan kejuaraan, dipertandingkan untuk umur 9, 12, dan 15 tahun. Diantara peserta ada peserta yang masih taman kanak-kanak. (*f2)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Dorong Galakkan Kegiatan Produktif"