Dirut PTPN XII Dukung Bupati Wujudkan Bandara Embarkasi Antara

This slideshow requires JavaScript.

Direktur Utama PTPN XII Mohammad Cholidi memberikan dukungan kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., untuk menuntaskan Bandara Notohadinegoro menjadi bandara embarkasi antara haji dan umroh.

Kepada wartawan usai pertemuan dengan bupati, Cholidi mengatakan, PTPN XII memiliki aset yang luar biasa di Kabupaten Jember. Sebagian dari aset itu untuk masyarakat Jember.

“Dari pihak PTPN XII sudah memiliki cara terbaiknya untuk menyelesaikan beberapa aset yang dimiliki bersama ini,” ungkap Cholidi di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu 6 Februari 2019.

Aset yang dimiliki bersama itu termasuk tanah Bandara Notohadinegoro, yang direncanakan menjadi bandara embarkasi antara haji dan umroh.

Cholidi menegaskan mendukung proses terwujudnya program tersebut, supaya menjadi bisnis yang baik dan berkembang di masa depan.

Status tanah bandara akan segera diselesaikan, sesuai arahan Menteri Keuangan. Akan diupayakan cara terbaik dalam koridor pemerintah.

PTPN XII saat ini sedang memproses perubahan status tanah dari HGU (Hak Guna Usaha) menjadi HPL (Hak Pengelolaan) agar memudahkan bisnis yang dibentuk.

Upaya itu menjadi bagian komitmen PTPN XII terhadap program Bupati Jember Faida untuk mewujudkan bandara embarkasi antara haji dan umroh.

“Kami memang pemilik aset, tetapi dalam proses peralihan itu memang ada proses yang dilewati supaya persetujuan dari pemegang saham itu mudah didapatkan,” jelas Cholidi kepada wartawan.

“Selama itu baik untuk BUMN, baik untuk negara, apa yang tidak bisa dilakukan,” imbuhnya.

Dirut juga menyampaikan dukungan PTPN XII terhadap program-program bupati untuk menjadikan masyarakat lebih baik, termasuk program untuk lingkungan PTPN XII.

“Kami adalah bagian dari Kabupaten Jember,” ujarnya. “Program-program bupati ini wajib kita suport, termasuk nanti penyuluhan tentang lingkungan yang sehat di daerah,” pungkasnya. (izza/mutia/*f2)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Dirut PTPN XII Dukung Bupati Wujudkan Bandara Embarkasi Antara"