Diklatpim IV 2018 Berakhir

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV  Angkatan 209 Pemerintah Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Jember tahun 2018 berakhir Jum’at, 14 Desember 2018.

Penutupan Diklat yang berlangsung di Balai Diklat GOR Kaliwates Jember ditandai dengan pelepasan kalung tanda peserta oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Kabupaten Jember, Drs. Suprapto, MM.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Jember Ir. Ruslan Abdul Gani dalam pidati sambutannya menjelaskan tujuan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV.

Ruslan Abdul Gani mengatakan, diklat ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan organisasi, yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan instansi.

“Kemampuan membangun karakter, sikap perilaku, serta integritas sesuai peraturan perundang-undangan, dan menjunjung tinggi etika publik, juga bertanggung jawab dalam memimpin unit instansinya,” ujarnya.

Diklat ini diikuti 39 orang dari pejabat eselon IV Pemerintah Kabupaten Jember, yang telah diseleksi oleh tim seleksi sejak.

Diklat berlangsung dari tanggal 19 September hingga 14 Desember tahun 2018 dengan sistem pembelajaran inclass dan out class.

Evaluasi kelulusan peserta Diklat melalui penilaian kertas kerja dan seminar perorangan, penilaian akademis dan sikap perilaku, serta sikap kepemimpinan.

Dari jumlah 39 orang, peserta dengan predikat kelulusan sangat memuaskan sebanyak 12 orang, memuaskan 26 orang, dan cukup memuaskan 1 orang. (izza/mutia/*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker