Digelar di Jember, Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jatim Cup 2019

Pertandingan bola voli Kapolda Jatim Cup 2019 akan digelar di Kabupaten Jember pada 23 – 29 November mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Jember, IPTU Solikhan Arief, usai bertemu Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Pertemuan yang berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum’at, 15 November 2019, itu membicarakan persiapan pelaksanaan.

Solikhan Arief kepada wartawan menjelaskan, gelangang olahraga untuk pertandingan itu berada di GOR PKPSO Kaliwates.

Pesertanya berasal dari 38 kabupaten dan kota yang berada di Jawa Timur. “Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan dua tim, putra dan putri. Jadi totalnya kurang lebih 64 tim,” terangnya.

Dalam pertemuan dengan bupati, pengurus PBVSI memaparkan teknis pelaksanaan kegiatan, mulai dari pembukaan, pertandingan, sampai penutupan.

“Bupati merespon positif kegiatan ini. Bupati sangat mendukung, dan memberikan motivasi dan semangat bagi atlet voli di Jember agar lebih berprestasi,” ungkap Solikhan Arief.

Ia juga mengungkap keinginan bupati untuk menggelar kegiatan semacam ini secara simultan pada tahun-tahun berikutnya.

Tentang persiapan, Solikhan mengaku sejauh ini masih tahap awal. Pihaknya akan akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab Jember dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember.

Setelah pertemuan dengan bupati, pengurus PBVSI Jember akan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pelaksanaan pertandingan.

Pihaknya akan menyiapkan secara matang.  “Termasuk persiapan menyambut kedatangan Kapolda Jatim,” ujarnya.

Atlet voli Jember, lanjutnya, siap untuk menghadapi kejuaraan itu. Setiap tahun atlet voli Jember selalu mendapat amanat  dari PBVSI Jatim untuk ikut bertanding.

“Setiap tahun selalu ditunjuk PBVSI provinsi untuk mengikuti pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat junior, remaja, dan tingkat club atau senior,” pungkasnya. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker