Di Hari Santri, Bupati Sampaikan Hadiah untuk Para Santri Kabupaten Jember

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember bersama santri dan masyarakat memperingati Hari Santri Nasional 2018 di Masjid Raudhatul Muchlisin, Kecamatan Kaliwates, Senin malam 22 Oktober 2018.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief hadir dalam acara yang mengangkat tema Bersama Santri Damaikan Negeri.

Bupati Faida menyampaikan hadiah untuk para santri di Kabupaten Jember di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Faida menegaskan Jember adalah Kota Santri. Dengan demikian, hal terpenting adalah pembangunan sumberdaya manusia.

“Tidak ada yang lebih penting kecuali pembangunan SDM. Membangun SDM yang paling penting membangun generasi kedepan, yang tidak lain  generasi terbaik adalah generasi Qur’ani ,” terangnya.

Sehingga, membangun pondok pesantren sesungguhnya menjadi bagian penting pembangunan di Kabupaten Jember.

Sebagai bagian pembangunan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jember telah menyiapkan program khusus santri di Kabupaten Jember.

Pertama, tidak boleh ada satupun santri di Jember yang putus sekolah karena biaya. Pemerintah membantu para santri yang kekurangan biaya mondok. Ada beasiswa untuk seluruh santri di Jember yang yatim piatu dibiayai sekolahnya.

Kedua, untuk para santri yang mempunyai KIA atau KTP Jember dan hafal Al-Quran minimal 1 juz, boleh memilih sekolah di Kabupaten Jember hingga Perguruan Negeri ke jenang strata tiga (S3).

Ketiga, untuk keluarga yang anaknya hafidz atau Hafidzah Al Qur’an minimal 1 juz, maka seluruh keluarganya mendapatkan asuransi kesehatan gratis dibiayai pemerintah Kabupaten Jember.

Selain itu, pada tahun 2019, Jember akan membangun asrama haji karena bandara Jember akan menjadi embarkasi umroh dan haji.

Dengan menjadi embarkasi, jamaah haji dan umroh dari lima kabupaten berangkat dari Jember. “Dengan doa para santri, Allah akan memudahkan ikhtiar kita semua,” tuturnya.

Di akhir pidato sambutannya itu, Bupati Faida menyampaikan semua program tersebut adalah hadiah untuk para santri di Hari Santri 2018 dari Pemerintah Kabupaten Jember. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Di Hari Santri, Bupati Sampaikan Hadiah untuk Para Santri Kabupaten Jember"