Di Ajang Musda IMM, Bupati Berharap Rekomendasi Pembangunan Peradaban

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berharap Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mampu memberikan rekomendasi penting terkait peran pemuda dalam membangun peradaban terbaik.

Musda IMM Jawa Timur ke-20 berlangsung di Gedung Zaenuri Universitas Muhammadiyah, mulai tanggal 7 sampai 9 Desember 2018. Forum ini diikuti 25 pimpinan cabang dan 122 pimpinan komisariat IMM se-Jawa Timur.

Dalam sambutan pembukaan, Jum’at, 7 Desember 2018, Bupati Jember Faida menyebut masa depan negara kita di tangan pemuda. Yakni pemuda yang berorganisasi membangun leadership yang lebih baik.

“Membangun negara kedepan bukan hanya kuat dalam berorganisasi, tetapi juga kuat dalam teknologi informasi, kuat dalam ekonomi, di mulai dari pemuda-pemuda kita,” tuturnya.

Separuh negeri ini isinya pemuda, lanjutnya, maka acara pemuda ini menjadi bagian penting daripada keputusan arah pembangunan di masa datang.

Kepada peserta Musda dari luar Jember, bupati memberikan fasilitas untuk berwisata menikmati keindahan pariwisata Jember menggunakan bus pariwisata milik Pemkab Jember.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IMM,  Najih Prasetyo mengatakan, ada tiga hal yang harus disiapkan dalam menghadapi revolusi industri 4.0

Pertama, kemampuan unggul dalam teknologi. Kedua, kemampuan entrepreneur. Ketiga adalah empati.

Sementara Ketua umum DPD IMM Jatim Abdul Musawir Yahya mengajak IMM berkumpul bersama-sama untuk membicarakan sebuah sistem dengan pergi ke Musyawarah Daerah IMM di Jember ini.

“Mengonsep bersama, kembali menjadikan IMM gerakan ilmu, gerakan generasi, karena tujuannya untuk menciptakan generasi kedepan,” ujarnya. (mutia/izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker