Danlanal Perintahkan Pos AL Puger Lebih Intens Berpatroli

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono memerintahkan jajarannya, khususnya pasukan di Pos AL Puger, untuk lebih intens berpatroli.

Peningkatan intensitas patroli itu sebagai bentuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember dalam menangani Covid-19.

“Sinergi yang akan dilakukan yakni patroli untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Danlanal kepala awak media, Kamis, 30 Juli 2020, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Kesiapan jajaran TN AL di Jember untuk meningkatkan patrol itu disampaikan Danlanal setelah mendapat penjelasan Bupati Jember, dr. Faida, MMR., soal penanganan Covid-19.

“Tadi diajak Bupati Faida melihat Posko Covid-19 terletak di Pendapa Wahyawibawagraha, posko ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 dipetakan dengan sangat terperinci. Termasuk pejelasan detail bantuan sosial (Bansos) untuk setiap lapisan masyarakat.

Di Posko Covid-19 itu, Danlanal bisa melihat sektor pantai, khususnya di Puger. “Maka nanti akan diberikan arahan kepada jajaran, untuk lebih membantu Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Selain soal penanganan Covid-19, Danlanal akan membantu Pemkab Jember dalam penanganan konflik sosial di sekitar pantai.

Dalam kunjungannya ini, Danlanal ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. Kunjungannya juga sebagai bentuk koordinasi awal untuk saling bersinergi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Izza/Mutia/*f2)

Related Articles

Back to top button
Close