Bupati Tuntaskan Ngantor di Ponpes Bagikan KIS

No comment 1026 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., hari ini, Kamis (03/05/2018), menuntaskan kegiatan Ngantor di Pondok Pensantren untuk menyosialisasikan program kesehatan dan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) gratis bagi masyarakat.

Ada tiga lokasi terakhir dari 14 lokasi Bupati Ngantor di Pondok Pensantren ini, yaitu di PP Bustanul Tholabah di Dusun Pontang, Ambulu, PP Bustanul Ulum Mlokorejo, Puger, dan Yayasan Bintang Sembilan (Yaspibis) Dukuh Dempok, Wuluhan.

Di Ponpes Bustanul Tholabah Bupati menyerahkan KIS yang dibiayai APBD Kabupaten Jember ini kepada 710 kepala keluarga. Selanjutnya di PP Bustanul  Ulum, KIS untuk warga Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID) sebanyak untuk 911 kepala keluarga dari kecamatan puger dan gumukmas.

Sementara di Yayasan Bintang Sembilan (Yaspibis) Bupati bertatap muka dan menerangkan program pemerintah di bidang kesehatan kepada sebanyak 1.141 kepala keluarga yang berasal dari Kecamatan Balung dan Wuluhan.

Dalam penjelasannya kepada warga, Bupati menyampaikan kehadirannya di tengah tengah masyarakat karena ingin memastikan semua masyarakat Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID) menerima secara langsung KIS, dan menginginkan seratus persen masyarakat di Jember mempunyai asuransi kesehatan.

“Orang di Jember harus bisa mempunyai asuransi kesehatan semua. Ada yang miskin, bupati yang tanggung jawab. Terpenting, tidak boleh ada orang yang sakit karena tidak punya uang sampai tidak bisa berobat dan tidak tertolong,” tegas bupati.

Bagi warga miskin yang belum mendapatkan KIS, lanjut bupati, bisa dengan SPM (surat pernyataan miskin) sehingga bisa berobat secara gratis. Penggunaannya untuk berobat di rumah sakit juga tidak dipungut biaya.

Sri Munawarah, warga yang berasal dari Dusun Kutul, Ambulu, merasa senang mendapat KIS. Ia mengaku bangga dengan Bupati Jember yang memperhatikan masyarakat yang kurang mampu.  “Sampaikan terima kasih saya kepada Ibu Bupati. Semoga, agar lebih maju dalam kegiatannya,” tuturnya.

Endang dan Yayuk dari Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, menyatakan hal sama. Mereka mengaku senang mendapatkan KIS dan berterima kasih kepada Bupati Jember yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan KIS yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Tuntaskan Ngantor di Ponpes Bagikan KIS"