Bupati Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Rutilahu

Bupati Jember, dr. Faida, MMR, meninjau pembangunan Rutilahu atau rumah tidak layak huni di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Jumat, 13 Desember 2019.

Pembangunan Rutilahu ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bersinergi dengan Pangdam V Brawijaya, Kodim 0824, dan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Saya sebagai bupati bersyukur dan berterima kasih atas program sinergitas yang luar biasa ini,” ujar bupati kepada wartawan.

Kesejahteraan masyarakat, lanjut bupati, menjadi tanggung jawab semua pihak. Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mencontohkan.

Lebih jauh dijelaskan, pembangunan Rutilahu sebanyak 430 unit rumah di Kabupaten Jember menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Pelaksana di lapangan terdiri dari jajaran Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0824. Saya sangat senang, bersyukur, karena sinergitas di lapangan berjalan dengan baik,” katanya.

Dengan program ini rakyat merasa terlayani. Program ini pun membuat rakyat Jember bahagia, dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Jember untuk program rumah sehat.

“Mempercepat tuntasnya rumah sehat di Kabupaten Jember,” jelasnya.

Kabupaten Jember sendiri pada tahun ini juga menyelenggarakan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki 4.500 rumah.

“Dengan bantuan tambahan ini, saya sangat berterima kasih dan berharap sinergitas bersama ini bisa berlanjut di masa yang akan datang,” harap bupati.

Bupati menyatakan, bahwa penerima manfaat mendoakan Ibu Gubernur dan Pangdam V Brawijaya, “Semoga Allah menggantikan dengan pahala yang berlipat,” ujarnya.

Jumlah Rutilahu di Jember yang terdata masih puluhan ribu. Karena itu dikerahkan satgas rumah sehat untuk mempercepat verifikasi di lapangan. “Karena kita ingin tuntaskan bersama-sama tentu tidak bisa dikerjakan sendiri,” ungkap bupati.

Ke depan, contoh sinergisitas ini akan tetap dilanjutkan. “Kami juga akan bekerjasama dengan pokmas, masyarakat, TNI, dan Polri,” terangnya. (izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker