Bupati Serahkan Bantuan Stimulan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi

 width=

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., memberikan bantuan stimulan kepada beberapa perempuan yang termasuk dalam kategori rawan ekonomi dan sosial.

Bantuan tersebut diserahkan bupati di sela-sela memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir genangan di Kelurahan Mangli dan Sempusari di Kecamatan Kaliwates.

“Bantuan stimulan ekonomi ini sebagai tindak lanjut dari usulan masyarakat yang masuk ke pendopo,” ungkap bupati, Jum”at, 07 Februari 2020.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang, yakni etalase beserta bahan dagangannya. Ada lima orang yang mendapatkan bantuan dalam kesempatan itu.

Kelimanya merupakan perempuan yang berdagang pisang goreng, penjual kue, dan es jus.

Selain lima perempuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada perempuan lainnya.

Total ada 12 perempuan yang mendapat bantuan melalui program Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) tersebut.

Perempuan penerima manfaat program itu tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya Sumberjambe, Sukowono, Silo, Pakusari, Sumbersari, Patrang, Kaliwates, Mumbulsari, Gumukmas, Jombang, dan Sumberbaru.

Terkait program tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gatot Triyono, menjelaskan, kriteria penerima manfaat program tersebut.

“Kriterianya adalah perempuan yang berada di usia produktif dan memiliki cikal bakal usaha,” imbuhnya. Bantuan yang diberikan berupa etalase berisi sembako dan mesin jahit beserta mesin obras.

Etalase dan sembako diberikan untuk perempuan yang memiliki usaha rintisan berdagang. Sedang mesin jahit dan obras diberikan kepada perempuan yang memiliki usaha rintisan jahit. (*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close