Bupati Pantau Perkembangan Pemilu

This slideshow requires JavaScript.

Guna mengetahui kondisi di seluruh kecamatan terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Jember membentuk tim monitoring.

Dengan menggunakan sarana teknologi informasi yang ditempatkan di Pendapa Wahyawibawagraha, perkembangan pemilu dapat diikuti bersama.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berkesempatan melakukan monitoring secara online, Rabu 17 April 2019, usai melakukan kunjungan ke sejumlah TPS.

Sejumlah camat berbincang dengan bupati melalui saluran teleconference membicarakan situasi terkini pelaksanaan pemilu.

“Sampai saat ini saya mengharapkan mendapat info partisipasi masyarakat,” kata bupati.

Selain tingkat partisipasi warga, bupati ingin mengetahui kesiapan pelaksanaan pemilu serentak yang pertama kali dilaksanakan.

Bupati pun menanyakan ketercukupan surat suara yang disediakan oleh penyelenggara Pemilu.

Sempat terjadi kekurangan surat suara di Desa Keting. Namun, kendala ini bisa diatasi dengan meminta surat suara di TPS terdekat.

Monitoring Pemilu ini dilakukan di dua ruangan. Ruang pertama di lantai satu untuk monitoring bupati dengan camat. Lantai dua untuk memonitor hasil pemilu melalui penghitungan cepat atau quick count.

“Kominfo dan Bankesbangpol Kabupaten Jember menyiapkan pemantauan melalui IT, sehingga kita bisa memantau hasil Pemilu bersama-sama,” terang bupati.

Bankesbangpol menyiapkan data yang ditampilkan di dua layar besar. “Ini sebagai upaya pemerintah kabupaten memantau berjalannya Pemilu di Kabupaten Jember dan melihat partisipasi masyarakat,” ungkap bupati.

Bupati juga berpesna kepada pacara Camat dan Muspika supaya membantu masyarakat yang di wilayah medan sulit untuk menyalurkan hak konstitusinya. (izza/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Bupati Pantau Perkembangan Pemilu"