Bupati Minta Ulama Dampingi Pemerintah

 width=

Kebijakan yang diambil oleh pemerintah sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat secara luas. Pendampingan dari para ulama membuat kebijakan lebih bermanfaat.

Untuk itu, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., meminta para ulama mendampingi Pemerintah Kabupaten Jember dalam membuat dan menjalankan kebijakannya.

“Pemerintah juga harus didampingi. Bukan hanya individunya, tetapi lembaganya, karena keputusan-keputusannya memengaruhi kehidupan orang banyak,” ungkap bupati di Masjid Al Baitul Amin.

Bupati di Masjid Al Baitul Amin Jember, Kamis malam, 27 Februari 2020, untuk mengikuti Majelis Dzikir Rotibul Haddad” yang dipimpin oleh Gus Fikri.

Selain meminta para ulama mendampingi pemerintah, bupati dalam kesempatan tersebut menyebut kedatangannya ke majelis dzikir juga untuk melayani masyarakat, utamanya jamaah.

Karena itu, bupati mengajak masyarakat bersama-sama mendekatkan diri kepala Allah SWT. “Dan terus istiqomah menjalankan perintah-perintah-Nya,” tutur bupati.

Hanya Allah SWT yang mampu menolong umat manusia dari berbagai masalah yang dialaminya.

“Jika kita berada di jalan yang benar, maka tidak akan dibiarkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Jika Allah SWT menolongmu, maka tidak akan ada yang mengalahkanmu,” imbuhnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, H. M. Mushoddiq Fikri Farouq, memberikan tausyiah tentang istiqomah.

“Kemuliaan yang paling besar adalah istqomah, karena istiqomah itu bisa menarik 1000 kemuliaan,” urainya.

“Jadi, jika Anda ingin mendapatkan karomah atau kemuliaan dari Allah SWT tetapi anda tidak istiqomah, itu tidak akan diberi,” ujarnya.

Gus Fikri menegaskan, Allah memberikan cintanya kepada umat Islam yang istiqomah. Rasul paling suka orang yang istiqomah.

“Maka mari bersama-sama kita istiqomah untuk menuju puncak kemuliaan,” ajaknya.” (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close