Bupati Irup Penurunan Bendera, Danramil Umbulsari Komandan Upacara

This slideshow requires JavaScript.

Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia digelar Sabtu sore, 17 Agustus 2019, di Alun-alun Jember.

Dalam upacara penurunan bendera kali ini Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. kembali menjadi inspektur upacara.

Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Inf. Hendro Nurdin S, yang saat ini sebagai Danramil Umbulsari.

Penurunan bendera dilaksanakan oleh Paskibraka 2019, dengan Komandan Kompi Pasukan Pengawal adalah Kapten Arm. M. Ismuni. Pria ini adalah Danramil Silo.

Untuk menurunkan bendera, Paskibraka bergerak dari jalan masuk sisi timur Kantor Pemkab Jember menuju alun-alun.

Penurunan bendera dilakukan oleh tiga anggota Paskibra yang berada di Pasukan 8. Satu orang pembawa bendera dan dua orang sebagai pengerek.

Setelah bendera diturunkan, pembawa bendera memberikan bendera yang telah dilipat kepada Bupati.

Paskibraka Kabupaten Jember ini telah menjalani pengukuhan pada Kamis malam, 15 Agustus 2019, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember sebelum menjalankan tugasnya.

Penurunan Bendera Merah Putih ini berlangsung hidmat ketika matahari hampir terbenam, diikuti pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, PDAM, dan ASN Pemkab Jember.

Setelah bendera diterima Bupati, upacara selesai dengan ditutup doa oleh petugas. Selanjutnya, tampak Bupati dan peserta upacara berfoto bersama. (izza /*f2)

 


Foto Paskibraka

 


 

No Response

Leave a reply "Bupati Irup Penurunan Bendera, Danramil Umbulsari Komandan Upacara"