Bupati Faida Tinjau Tes CPNS

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., meninjau pelaksanaan tes CPNS di Balai Serba Guna Kaliwates, Jum’at 26 Oktober 2018, untuk memastikan tetap terlaksana.

Kepada wartawan, Bupati Faida menjelaskan, tes CPNS sesi pertama di Jember diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten Jember dan dari luar kota.

Pelaksanaan sempat terkendala jaringan yang belum terkoneksi dengan sempurna. Sehingga, sesi pertama semestinya mulai pukul 08.00 ditunda pukul 10.00, dan akhirnya baru bisa siap pada pukul 14.00.

“Tetap diputuskan empat gelombang, diselesaikan semua. Hari ini tidak ditunda, tetap jalan hari ini,” katanya.

Pelayanan kepada peserta tetap berjalan, seperti memberikan makanan berat dan makanan ringan. “Mereka ini sedang berjuang, banyak yang dari jauh,” tuturnya.

Bupati menyebut, dari pengecekan terakhir sudah bisa terkoneksi semua.

Di beberapa kota lain, lanjutnya, juga ada yang tertunda. Tetapi di Jember, meskipun tertunda, tetap bisa terselenggara hari ini.

Koordinator Pelaksanaan Tes CPNS di Jember  Nur Hasanah menjelaskan,  terjadinya kendala teknis pada tes CPNS di hari pertama karena kendala penyambungan jaringan. “Jika kendala dipaksakan maka akan merugikan peserta,” jelasnya.

Di Jawa Timur, pelaksanaan yang mengalami kendala adalah Jember, Malang, dan Kediri.

Walaupun ada kendala, tetapi tidak ada kebocoran.  Apa pun yang terjadi, dipastikan bersih dan tersegel. Tidak ada seorang pun yang boleh masuk ke ranah kewenangan Panselnas.

Tes di Jember, lanjutnya, diikuti oleh peserta dari Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Jumlah peserta secara total 22.086 untuk lima kabupaten/kota. Khusus Jember sebanyak 10.799. Waktu pelaksanaan dimulai 26 Oktober2018  sampai 3 November 2018. (*f2, Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Faida Tinjau Tes CPNS"