Bupati Faida Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengukukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (15/8/2018) malam. Disaksikan langsung oleh para orang tua.

Hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember dalam momentum bersejarah bagi para anggota Paskibraka itu.

Bupati Faida memberikan pesan kepada 75 anggota Paskibraka yang dilantik untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih sebagai Paskibraka yang telah menjalani latihan.

“Jadilah kader-kader bangsa yang terbaik. Kenyataannya, kalianlah yang terpilih,” pesan perempuan pertama Bupati Jember ini.

Bupati Faida juga berpesan agar mereka menjadi generasi yang membanggakan, menjadi generasi yang bisa membawa diri sebagai teladan terbaik.

Teladan yang terbaik, masih tutur Bupati, adalah orang yang pandai bersyukur, orang yang rendah hati, karena kelak bukan hanya bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat 17 Agustus, tetapi mengibarkannya sepanjang hayat di kandung badan.

“Terpilih artinya mengemban amanah. Mengemban amanah artinya perlu dipertanggungjawabkan, ”Bupati Faida, seraya berpesan untuk menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Jember Dedi M. Nurahmadi, SP, M.SI menyampaikan peserta calon Paskibraka Kabupaten Jember tahun 2018 yang lulus seleksi adalah siswa siswi SMA/SMK/MA negeri dan swasta.

Sebanyak 75 orang yang lulus seleksi dan dua orang lulus seleksi Paskibraka Propinsi Jawa Timur.

Anggota Paskibraka yang terpilih telah melalui beberapa seleksi yang dilakukan pada tanggal 10-11 Maret 2018 lalu yang berlangsung di JSG Ajung Jember, dengan 1.008 pendaftar.

“Generasi muda yang terpilih menjadi anggota Paskibraka telah dilatih dalam meningkatkan teknis baris-berbaris dan meningkatkan pengetahuan perlakuan terhadap Sang Merah Putih,” jelasnya.

Dedy menyampaikan bahwa pengukuhan Paskibraka bertujuan untuk mempersiapkan anggota Paskibraka Kabupaten Jember tahun 2018 yang akan bertugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih saat peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018, dan upacara hari-hari besar nasional. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Faida Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember"