Bupati Dukung GePe Bebas Finansial

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mendukung GePe Ormas MKGR untuk mewujudkan perempuan bebas finansial.

Dukungan itu diberikan Bupati saat menghadiri pelantikan pengurus GePe Ormas MKGR Jember di salah sau hotel di Jember, Sabtu, 24 Agustus 2019.

“Saya mendukung kegiatan yang menggerakkan perempuan, karena semakin banyak perempuan aktif dalam ormas maka akan semakin banyak sinergi yang bisa dilakukan di tengah masyarakat,” kata Bupati.

Karena itu, Bupati berpesan kepada pengurus baru untuk segera menyusun program kerja. “Saya mendukung karena salah satu targetnya adalah bebas finasial, antikemiskinan,” ungkap perempuan pertama yang menjadi Bupati Jember ini.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, anggota maupun binaan GePe bisa mendapatkan bantuan modal agar tumbuh sebagai basis ekonomi kerakyatan.

“Jadi bisa mengajukan kredit modal usaha sampai 25 juta tanpa agunan, dengan rekomendasi dari ketua dan jaminannya adalah usaha itu sendiri,” ungkapnya.

Bupati berharap, kedepan ada kegiatan sinergi yang mengambil bagian dari program Pemerintah dalam menyelesikan masalah di tengah masyarakat bersama-sama.

“Mari, bersama Pemerintah Kabupaten Jember, menjadi solusi dalam menyelesikan masalah masyarakat,”

Bupati berpesan, karena tidak selamanya bisa menjadi pengurus, maka senyampang masih menjadi pengurus supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia pelantikan GePe Ormas MKGR, Indi Naidha, menyampaikan, dalam kegiatan pelantikan ini juga melaksanakan donor darah, pemutaran film anak dalam program penguatan karakter anak, serta santunan anak yatim.

“Kami membiasakan untuk mengundang dan memprioritaskan anak yatim dalam acara apapun untuk kepentingan anak-anak yatim,” pungkasnya. (mutia/izza/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Bupati Dukung GePe Bebas Finansial"