Bupati Dukung Cegah Munculnya Bibit Intoleransi dan Radikalisme di Pelajar

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mendukung mahasiswa dalam upaya mencegah munculnya bibit-bibit intoleransi dan radikalisme di kalangan pelajar.

Bupati juga mendukung mahasiswa dalam  mendorong implementasi nilai-nilai Pancasila dan konstitusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dukungan ini diberikan Bupati ketika penyerahan Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Nasional Tingkat Pelajar SMP dan SMA sederajat di Fakultas Hukum Iniversitas Jember, Rabu 6 Februari 2019.

Lomba yang mengangkat topik Pancasila dan konstitusi ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Hukum Tata Negara (IMA-HTN) Fakultas Hukum Universitas Jember.

“Bagi bangsa dan negara, hilang segalanya apabila hilang ideologinya. Ideologi adalah pemersatu kita semua,” katanya dalam pidato sambutan pembukaan lomba yang memperebutkan Piala Bupati Jember ini.

Sebagai kegiatan awal, lanjut Bupati, lomba ini sukses karena diikuti banyak pelajar dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Sebagai suatu inisiasi awal, ini luar biasa. Peserta cukup banyak dan hasilnya memuaskan,” tutur Bupati. Kegiatan ini pun penting bagi kaum muda milenial.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Jember Dr. Aries Harianto,  SH. MH. mengucapkan terima kasih karena selama ini Pemerintah Kabupaten Jember telah memberikan kontribusi kongkret.

“Sehingga unit kegiatan mahasiswa seperti ini tetap menunjukkan dinamikanya,” kata Aries Harianto.

Presiden IMA-HTN Putra Adi Prastiyo menginformasikan sebanyak 72 peserta yang telah mengirimkan hasil karya ilmiahnya dari kategori SMA dan SMP.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa para pelajar dan pemuda masih memiliki rasa ketertarikan dan kepedulian akan pengamalan nilai-nilai Pancasila di era milenial saat ini,” ungkap Putra, seraya berharap semua peserta  tetap menjadi generasi milenial yang peduli nilai-nilai Pancasila.

Para pelajar yang telah dinyatakan menang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi, yang diserahkan langsung oleh Bupati Jember Faida.

Dalam kesempatan ini juga digelar seminar yang mengangkat tema “Peran pelajar dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Dukung Cegah Munculnya Bibit Intoleransi dan Radikalisme di Pelajar"