Bupati Dukung BEM IAIN Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mendukung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember untuk menggelar musyawarah nasional dalam menentukan arah gerakan.

Hal ini disampaikan bupati usai menemui empat mahasiswa yang menjadi pengurus BEM IAIN Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum’at (4/5/2018) sore.

“Sebagai Bupati Jember mendukung adik-adik ini,” ungkap bupati, seraya berharap kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa berjalan lancar. “mereka sudah menyampaikan rangaian kegiatan tiga hari.”

Menurut bupati, kegiatan yang melibatkan mahasiswa se-Indonesia menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Jember. “Kabupaten Jember dikenal lebih luas di kalangan mahasiswa di Indonesia,” tuturnya.

Bupati pun mengapresiasi keberanian mahasiswa yang tergabung dalam BEM IAIN Jember untuk mempromosikan Jember.

“Berani menjadi tuan rumah, berani menggelar kegiatan-kegiatan yang anak muda memang harus melakukannya. Keliling Indonesia, memperkuat NKRI sekaligus belajar dan berorganisasi. Dan, kali ini di Jember, saya menyambut baik,” terang bupati.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM IAIN Jember, Muhammad Fasih menjelaskan, pertemuan mahasiswa PTKI se-Indonesia tersebut sebagai tindak lanjut kongres di Palembang.

Kedatangannya ke Pendopo, kata Fasih, untuk bersilaturahmi dengan bupati terkait dengan kegiatan tersebut.

“Sekaligus meminta beliau untuk hadir di kegiatan kami, untuk memberikan sambutan sekaligus membuka pertemuan BEM PTKI se-Indonesia,” ungkapnya.

Musyawarah nasional itu akan digelar pada tanggal 9 sampai 12 Mei ini bertempat di IAIN. “Untuk menentukan gerakan-gerakan BEM PTKI mengawal kebijakan untuk kemaslahatan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, musyawarah nasional yang diikuti lebih dari 800 PTKI di Indonesia ini mengangkat tema menolak radikalisme dan hoax.

“Kita melihat berita-berita yang dimunculkan itu bukan semata-mata memberikan informasi, tetapi pada sisi lain untuk mengadu domba. Maka disinilah BEM PTKI sama-sama menggerakkan satu visi, sama-sama memberantas isu hoax, terlebih radikalisme yang menjadi musuh bersama Indonesia,” jlentereh Fasih. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Dukung BEM IAIN Jember"