Bupati Berharap Pensiunan Jadi Penyambung Masyarakat

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyerahkan 129 SK kenaikan pangkat pengabdian dan pensiun kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Pembagian SK pensiun yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat, 03 Mei 2019, baik untuk ASN yang sudah memasuki masa pensiun dan pensiun dini.

Sama seperti sebelumnya, SK pensiunan diberikan langsung oleh bupati. “Bertujuan untuk memastikan langsung SK dapat diterima oleh masing-masing penerima,” ujarnya.

Menurut data yang masuk pada bupati, masa ASN yang paling lama mengabdi yakni selama 41 tahun masa kerja. Mereka ini diantaranya Suprapto, S.Pd, Puji Astuti, S.Pd., Sumini, S.Pd., dan lainnya.

“Masa kerja yang paling pendek 31 tahun. Itu bukan masa yang gampang untuk mengabdi, setia kepada pemerintah. Oleh karenanya, pengurusan SK pensiun tidak boleh diperlambat dan dipersulit,” bupati.

Menurut evaluasi bupati, pelayanan administrasi kepegawaian saat ini sudah semakin baik. “Banyak perbaikan, agar tidak banyak lagi SK yang terlambat diproses, dan gajinya tidak putus berbulan-bulan,” katanya.

Bupati berharap kedepannya ASN di Jember tidak perlu mengurus SK pensiunan melalui perantara, tetapi langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

“Apabila ada pungli langsung laporkan,” tegasnya.

Kedepan, bupati berharap, data layanan pensiun bisa daring (online). Tidak perlu berjenjang, tidak perlu melalui UPT.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap para pensiunan dapat menjadi penyambung masalah masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Jember dan bupati.

“Karena masyarakat tahunya mereka adalah pensiunan pegawai Pemkab Jember,” jelasnya.

Para pensiunan juga diharapkan tidak putus tali silaturahim. Tetap bisa mengomunikasikan kepentingan masyarakat dengan pemerintah. (izza/mutia/*f2)

 

 

 

 

No Response

Leave a reply "Bupati Berharap Pensiunan Jadi Penyambung Masyarakat"