Bupati Bantu 6.139 Siswa dengan Seragam

Bukan hanya beasiswa, bantuan untuk pelajar di Jember juga dalam bentuk seragam sekolah, atribut sekolah, dan kupon ongkos jahit.

Penyerahan bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Selasa, 31 Desember 2019, di GOR PKPSO Kaliwates.

Bantuan tersebut diterima oleh sekitar 6.139 siswa penerima BKSM, mulai dari jenjang TK/PAUD hingga jenjang menengah atas.

 

Siswa TK dan PAUD mendapatkan satu pasang seragam. Siswa jenjang sekolah dasar dan menengah pertama mendapat dua pasang seragam. Sedangkan siswa jenjang menengah atas mendapat satu pasang seragam.

“Anak-anak ini diberi kainnya, untuk dijahitkan ke penjahit yang telah dikongreskan,” terang bupati. “Sudah dibagi sesuai domisilinya,” imbuhnya.

Ongkos jahit, jelas bupati, dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Setiap pasang seragam senilai seratus ribu rupiah.

“Dan anak-anak membayar menggunakan kupon yang dibagi tadi,” kata bupati kepada wartawan.

Ada 1.258 penjahit yang sudah tedaftar. Masing-masing penjahit rata-rata mendapat tugas menjahit seragam 5 siswa atau 5 hingga 10 pasang seragam.

Menurut bupati, program ini dimaksudkan supaya bisa saling tolong menolong, bersilaturahim, dan gotong royong memuliakan anak yatim, saling mengayomi anak yatim piatu di lingkungannya.

“Juga agar anak-anak ini banyak yang memerhatikan,” terangnya.

Dipilihnya seragam sebagai bantuan, menurut bupati, supaya anak-anak lebih gembira dan lebih semangat lagi untuk bersekolah dengan memakai seragam yang lebih layak.

Selain mendapat bantuan seragam, anak-anak ini juga mendapat bantuan kebutuhan personal sebanyak Rp. 1,2 juta per orang melalui rekening Bank Jatim. (izza/mutia/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker