Bupati Bangga SMP N 2 Peduli Tahfidz

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berkunjung ke SMP 2 Jember, Sabtu, 2 Maret 2019, untuk menyaksikan perhelatan Spada Competition XIV 2019.

“Saya bersyukur anak-anak di Jember ternyata banyak yang hafal Al-Quran. Saya bangga anak-anak SMP 2 peduli generasi terbaik dengan menyelenggarakan lomba Tahfidz 3 tahun berturut-turut. Saya yakin juaranya kelak akan menjadi pemimpin hebat,” ungkap bupati.

Lomba tahfidz menjadi salah satu kegiatan yang mengisi Spada Competition XIV. Beberapa kegiatan juga digelar di ajang tahunan ini.

Selain menyaksikan lomba, bupati juga melihat kantin sekolah. Bupati melihat kondisi kantin bersih, dengan berbagai variasi barang dagangan. Di kantin ini juga ada siswa yang berusaha untuk berwirausaha.

Bupati pun berharap kantin sekolah ini dibina menjadi Kantin Bela Negara dengan menggunakan produk lokal, terutama asli Jember supaya ekonomi masyarakat Jember dapat tumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si., menjelaskan tentang Spada competition XIV 2019 ke -14 ini.

Kompetisi ini menghadirkan 6 kategori yang dilombakan, yakni kategori IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Tahfidz.

Kompetisi ini ikuti sekitar 650 siswa, baik berasal dari Jember maupun luar Jember.

“Kita patut berbangga dengan adanya perlombaan seperti ini, yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi anak-anak SD dan MI untuk bisa berkompetisi, membangkitkan keinginan berprestasi, dan dapat menunjukkan kemampuan masing-masing anak.

“Kehadiran bupati menjadi support bagi SMPN 2 Jember, juga dunia pendidikan di Kabupaten Jember. Kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2  Muhammad Subarno S. Pd., menjelaskan, persiapan kegiatan ini dimulai sejak 3 bulan lalu.

“Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang bagus. Terbukti dengan peserta yang mengikuti dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang sampai Surabaya,” jelasnya.

Menurut Subarno, kegiatan seperti ini akan menjadi motivasi bagi pelajar dan menumbuhkan semangat berprestasi.

Kehadiran bupati yang tidak terduga, demi menemani sang buah hatinya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMP N 2 Jember. (izza/mutia/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Bupati Bangga SMP N 2 Peduli Tahfidz"