Bupati Apresiasi Maharani SMA Negeri 4 Jember

 width=

Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Memberikan apresiasi terhadap siswa siswi SMA Negeri 4 Jember yang telah berhasil menggelar pentas seni secara rutin.

Seperti pentas seni pada Sabtu malam, 22 Februari 2020, di GOR Kaliwates yang merupakan pentas seni ke-13.

Pagelaran seni yang dikemas dalam Maharani atau mahakarya seni ini telah menjadi ikon sekolahan. Tema yang diangkat tiap tahun berbeda. Kali ini mengakat tema Budaya Kidul.

Dalam pidato sambutannya, bupati menyatakan Maharani bisa menjadi salah satu brand Kabupaten Jember. “Kesenian yang tidak kalah dengan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Dalam acara yang ditonton ribuan orang ini, bupati menyampaikan pesan bahwa dengan ilmu agama hidup jadi terarah, dengan ilmu dunia hidup jadi lebih mudah, dan dengan seni budaya hidup jadi lebih indah.

“Selamat dan sukses untuk kegiatan kalian,” tutur bupati.

Selain itu, bupati memberikan motivasi kepada para siswa agar terus menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Para siswa tidak perlu merisaukan soal biaya. Sebab, Pemerintah Kabupaten Jember mempunyai program beasiswa yang tujuannya salah satunya mencegah anak Jember putus dalam menempuh pendidikan.

“Jangan berkecil hati tentang biaya. Kalian masih punya kesempatan untuk melanjutkan ke universitas,” tegasnya. (mutia/izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close