Bupati Ajak Takmir Masjid Sebarkan Program Pemerintah

This slideshow requires JavaScript.

Takmir masjid memiliki peran sentral dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Peran ini penting untuk mendorong keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan.

Karena itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengajak para takmir untuk menyebarluaskan program Pemerintah Kabupaten Jember kepada jamaah dan masyarakat.

Utamanya bagi para takmir yang telah mengetahui informasi-informasi terkait program-program Pemerintah Kabupaten Jember.

“Dan ajak masyarakat memanfaatkan program Pemkab Jember sebaik-baiknya,” tutur bupati dalam Kongres Takmir Masjid di Ponpes Ahlul Irfan Al Kholili di Desa langkap, Kecamatan Bangsalsari, Sabtu 29 Desember 2018.

Program-prpgram pemerintah itu diantaranya ambulans desa, revitalisasi Puskesmas dan Pustu, perbaikan jalan yang menunju tempat ibadah dan sekolah maupun ponpes.

Pemerintah juga akan membangun embarkasi haji dan umroh. Selain itu, ada beasiswa pendidikan bagi anak-anak agar tidak putus sekolah.

Saat ini pemerintah juga menjalankan program sunatan missal 5.000 anak. Bupati meminta para takmir untuk mendaftarkan dan mengikutsertakan anak yang belum khitan.

Dalam kesempatan kongres tersebut, Bupati Jember Faida menerangkan para takmir mendapatkan asuransi kesehatan berupa BPJS Kesehatan. Mereka juga mendapat buku tabungan untuk uang transport.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Ahlul Irfan Al Kholili KH. Abdul Hamid Ahmad, mengungkapkan rasa bangga karena ponpes yang berdiri sejak 14 tahun lalu telah ditempati pelayan rumah Allah sekaligus hamba Allah yang melayani masyarakat tanpa pamrih, yakni takmir masjid.

Kebanggaan itu juga atas kehadiran Bupati Jember Faida, yang peduli dan memerhatikan takmir masjid. “Dari dulu belum pernah ada kongres takmir masjid. Mudah-mudahan dengan doa para takmir Jember akan maju,” ujar kiai. (mutia/*f2)

 

No Response

Leave a reply "Bupati Ajak Takmir Masjid Sebarkan Program Pemerintah"