Bupati Ajak Pemuda Kopian Peduli Kaum Duafa

Saat hadir pada acara Gebyar Pentas Seni HUT ke-74 RI di RW XIII, Lingkungan Kauman Kopian, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Sabtu malam, 14 September 2019, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengajak para pemuda untuk peduli duafa.

“Di lingkungan kopian tidak boleh ada anak yang putus sekolah, tidak boleh ada yang tidak kerja, dan tidak boleh ada yang tidak makan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Oleh karenanya, pemuda Kopian dan masyarakatnya harus ambil sikap peduli dengan duafa. “Toleh kanan-kirinya, pastikan di wilayah ini tidak ada anak putus sekolah. Minimal lulus SMA,”” ujar Bupati.

Pemerintah Kabupaten Jember telah menyiapkan beasiswa bagi anak-anak Jember sampai ke jenjang kuliah agar tidak putus sekolah.

Beasiswa juga diberikan kepada mereka yang masuk dalam kategori anak yatim piatu dan hafidz Al-Quran.

Karena itu, anak-anak yang ekonomi orang tuanya kurang mampu jangan pernah takut untuk bercita-cita setinggi langit. “Semangatlah belajar dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Khusus bagi pemudanya, Bupati meminta untuk membantu mendata masyarakat yang belum mendapatkan program-program Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan itu Bupati mengungkapkan rasa senangnya bisa berkumpul bersama masyarakat Kopian.

Rasa bangga juga disampaikan Bupati ketika melihat anak-anak dan ibu-ibu terlibat aktif dalam pentas seni itu.

Bupati juga senang, karena tema pentas seni ini adalah peduli duafa. “Apa artinya kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pahlawan kita, jika tidak diisi dengan sebaik-baiknya,” tutur BUpati.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-74 RI Taufiq Hidayat mengatakan, kegiatan pentas seni ini digagas warga.

Para pemuda yang menjadi panitia sepakat, dalam pentas seni ini untuk mengangkat “Kopian Peduli Duafa.”

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati yang meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tingkat kampung itu.

“Bisa meluangkan waktunya di tengah masyarakat, sehingga masyarakat sangat bahagia dengan kehadiran Bupati,” pungkasnya.” (izza/mutia/*f2)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close