Bupati Ajak Lansia Tolong Sesama Lansia

This slideshow requires JavaScript.

Lansia lebih senang jika bisa berkumpul sesama lansia. Karena itu, lansia perlu untuk membantu sesama lansia, utamanya lansia yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Para lansia ini bisa diajukan asuransi kesehatan gratis atas biaya Pemerintah Kabupaten Jember, melalui karangweda, desa, kacamatan, bahkan langsung pendopo,” kata Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR.

Ajakannya itu disampaikan dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) yang diselenggarakan oleh lansia RT 003 RW 023 Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Minggu 23 Desember 2018.

Pringatan Hari Ibu oleh para lansia itu juga sebagai bentuk peresmian telah selesainya proyek pavingisasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

“Syukur dengan punya badan sehat perlu diwujudkan bergerak membantu orang lain, berguna, tolong menolong dan silaturrahim,”

Kepada para anggota Karangwerda, bupati menyarankan untuk berolahraga karena sudah tidak bekerja. “Saya ingin ibu-ibu lansianya sehat dan produktif,” harapnya.

Di Jember, lanjut bupati, terdapat sepuluh persen masyarakat  lansia yang separuhnya masih lansia aktif. Artinya, pembangunan dan pergerakan di Jember ini sebagian digerakkan juga oleh para lansia.

Bupati Faida juga menjelaskan, pemerintah telah mengatur dana desa juga untuk karangwerda. Demikian juga dana dari pemerintah daerah untuk organisasi para lansia ini.

Sementara terkait pavingisasi di masyarakat setempat, bupati menjelaskan pavingisasi salah satunya kaena banyaknya lansia.

Setelah paving jadi, Bupati berpesan untuk guyup dengan membuat penghijauan di sekitar halaman supaya menjadi wilayah hijau.

“Kita harus semangat. Sejatinya keberadaan orang tua itu menjadi penyemangat buat anak yang tidak bisa digantikan apapun,” terangnya. (mutia/izza/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Bupati Ajak Lansia Tolong Sesama Lansia"