Bersholawat untuk Peroleh Ketenangan

This slideshow requires JavaScript.

Ketenangan hati bisa diperoleh dengan memperbanyak membaca sholawat, yang mampu meningkatan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Muttaqin Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, Jum’at malam, 7 Desember 2018.

“Orang yang paling banyak bershalawat kepada Nabi kelak akan didekatkam dengan Nabi,” tutur Wabup dalam sambutannya.

Dengan bersholawat, seseorang yang mengalami kesalahan bisa mendapatkan ampunan dan ketenangan dengan bersholawat.

Di kabupaten Jember sendiri, Wabup Muqit yakin banyak masyarakat Jember yang gemar bershlowat. Ini terlihat pula banyak kelompok-kelompok sholawat yang rajin menggelar acara sholawatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan keberkahan untuk Jember.

Kehidupan Rasulullah menjadi contoh untuk kehidupan kita sehari-hari, karena dalam diri Rasul terdapat suri tauladan yang baik.

Dengan bertambahnya usia maka hendaknya ibadah semakin baik dan akhlak sebagai manusia kepada orang tua teman dan saudara dapat semakin baik pula.

Wabup Muqit juga menyampaikan, saat ini kita memasuki tahun politik. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga kerukunan sesuai ajaran Rasul.

Masjid yang telah dibangun bersama tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi tempat simpul penguat ukhuwah islamiyah bagi masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Walaupun di luar masjid berbeda pendapat dan pilihan, tapi di dalam masjid tetap menjadi satu kesatuan saling bersalaman, sholat bersama dan sujud bersama. (izza/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Bersholawat untuk Peroleh Ketenangan"