Bersholawat untuk Melaksanakan Petuah Rasulullah

This slideshow requires JavaScript.

Jember Bersholawat digelar agar semua lapisan masyarakat secara bersama bersenandung sholawat kepada Rasulullah.

Melalui Jember Bersholawat, semua lapisan masyarakat juga diajak untuk bisa melaksanakan petuah-petuah Nabi Muhammad SAW.

“Jember bersholawat itu salah satunya di  tandai dengan senang membaca sholawat,” tutur Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, Rabu malam, 19 Desember 2018.

Lebih dari itu, melalui senandung sholawat itu, lapisan masyarakat diajak untuk mempraktekkan ajaran pembawa risalah itu.

“Masyarakat Jember, termasuk generasi muda, senang untuk melaksanakan petuah-petuah dari Nabi Muhammad saw,” Wabup Kiai Muqit di Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung.

Jember Bersholawat dilaksanakan bersama Gelar Produk Lokal. Sebelum memulai sholawat, Wabup berkesempatan melihat berbagai produk lokal yang dijual dan dipamerkan di area kegiatan.

Lebih jauh Wabup menjelaskan, di Kabupaten Jember banyak jamaah sholawatan. Hal ini yang mendasari untuk menggelar sholawat bersama-sama di Alun-alun Jember.

Masyarakat Jember patut bersyukur, karena Jember dalam upaya menjadikan dirinya sebagai kabupaten shalawat.

Menjadikan Jember bersholawat,  lanjut Wabup, ada harapan lebih untuk masyarakat Jember sebagai pecinta Rasul: menyenandungkan sholawat dan mencontoh kehidupan Nabi dalam sehari-hari.

Dengan mencontoh Nabi sesuai kemampuan dan ilmu yang mumpuni, Wabup mengajak umat Islam bangkit dengan menjadikan sholawat sebuah momen kebangkitan itu.

Kaum santri harus bangkit, menjadikan dirinya berpengetahuan yang cukup, sehingga setelah keluar dari pesantren bisa berkiprah di berbagai bidang.

Khoirul Jumadi M.Pd mewakili pengasuh ponpes menyampaikan bahwa acara yang terselenggara merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Jember yaitu Jember Bumi Sholawat.

“Jika tahun depan bisa ditempatkan disini lagi semoga lebih meriah dan lebih ramai,” katanya, seraya berharap dalam bershalawat mendapat barakah sholawat, diberi kesehatan, murah rezeki, juga panjang umur. (mutia/izza/*f2)

 

PT

No Response

Leave a reply "Bersholawat untuk Melaksanakan Petuah Rasulullah"