Berikan Perhatian Kepada Kesejahteraan ASN

This slideshow requires JavaScript.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyampaikan aparatur sipil negara memiliki peran yang luar biasa. Di Kabupaten Jember, populasi ASN sebanyak 17.000 dari 2,6 juta penduduk.

Peran itu terlihat dari program-program tahunan dari pusat, provinsi, dan Pemkab Jember yang sangat tergantung kepada ASN.

“Karenanya, sangat tepat Pemkab Jember memberikan perhatian khusus kepada  kesejahteraan ASN, baik ketika aktif maupun pensiun,” tutur Wabup dalam sosialisasi Jaminan Pegawai Negeri Sipil, Selasa, 4 Desember 2018.

Dalam hal ini, negara atau Pemerintah Kabupaten Jember telah hadir di tengah-tengah para ASN, untuk memberikan perlindungan kepada ASN ketika aktif maupun pensiun.

Ketika pensiun kerja, ASN memiliki sikap masing-masing dalam menghadapi masa tanpa kerja itu. Ada yang menghadapi dengan rasa suka cita. Tapi gtidak sedikit pula yang menghadapi masa pension dengan rasa khawatir.

Sosialisasi Jaminan Pegawai Negeri Sipil menjadi salah satu media untuk menghapus kekhawatiran dan ketakutan pada saat pension.

Wabup berharap, masa pensiun dihadapi dengan enjoy, bahagia dengan adanya jaminan sosial.

Menurut Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) KC Jember H.Kamiso, sosialisasi diberikan kepada ASN yang eselon teratas atau beberapa OPD dalam menghadapi masa pension.

“Supaya ASN mengetahui kewajibannya dan haknya nanti. Agar haknya diberikan dengan utuh dan tepat pada waktunya,” jelasnya.

PT Taspen (Persero) adalah badan usaha milik negara yang ditugaskan pemerintah untuk menyelenggarakan kesejahteraan ASN melalui program asuransi dan pensiun.

Di dalam program itu ada 4 program, antara lain jaminan  pension, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Berikan Perhatian Kepada Kesejahteraan ASN"