Berikan Apresiasi Agar Para Hafidz Lebih Bersemangat

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada para penghafal Al Qur’an. Apresiasi ini diwujudkan denan menggelar Kongres Hafidz di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis 27 Desember 2018.

Apresiasi yang diberikan, kata  Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., hanya untuk memberikan semangat lebih kepada para hafidz dan hafidzoh, agar para generasi qur’ani ini terus berprestasi dan lebih jauh dalam menghafal Al Qur’an.

“Bersemangatlah belajar ilmu agama, bersemangatlah menjadi para hafidz dan hafidzoh. Semua ingin kalian lebih bersemangat, semua ingin kalian melanjutkan pendidikan hingga setinggi-tingginya,” pesan Bupati Jember Faida.

Bupati menjelaskan, para penghafal Al Qur’an mendapatkan dukungan berupa beasiswa untuk menempuh pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi, swasta maupun negeri.

Dukungan lainnya berupa asuransi kesehatan. Bukan hanya untuk penghafal itu sendiri. Asuransi ini juga mencakup keluarga penghafal tersebut.

“Bantuan dukungan ini sejatinya bukanlah tujuan dari hafidz dan hafidzoh maupun orang tua, tetapi bantuan dukungan ini adalah apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jember,” ungkap bupati.

Orang nomor satu di Jember ini juga mengungkapkan generasi terbaik kedepan dalah generasi qur’ani. Karena itu, para hafidz dan keluarganya patut bersyukur.

Generasi ini harus didukung dan mendapatkan bimbingan. Melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, para hafidz dan hafidzoh mendapat apresiasi berupa beasiswa dan asuransi kesehatan.

Mereka yang masuk dalam kategori penghafal ini, yakni mereka yang telah hafal minimal satu juz Al Qur’an. Untuk menentukannya, ada tim penguji hafalan mereka.

Untuk Kongres Hafidz pertama ini, peserta yang ikut sebanyak 177.  Dari data terlihat mereka adalah siswa SD hingga mahasiswa. Dalam kesempatan itu, mereka mendapatkan Al Qur’an dan uang transport. (mutia/izza/*f2)

 

 

No Response

Leave a reply "Berikan Apresiasi Agar Para Hafidz Lebih Bersemangat"