Berhasil Susun Rencana Induk Smart City, Jember Raih Penghargaan

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember berhasil menyusun  rencana induk atau master plan smart city. Atas upaya keras ini, Pemkab Jember meraih penghargaan dari Kementerian Komikasi dan Informatika.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Gedung ICE BSD Tangerang Selatan, Jum’at, 14 Desember 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Anas Ma’ruf, AP. M.Si berkesempatan mewakili Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. untuk menerima penghargaan tersebut.

“Yang dikedepankan di program ini adalah strategi meningkatkan pelayanan masyarakat,” kata Rudiantara tentang Gerakan Menuju 100 Smart City yang digagas Kominfo.

Penghargaan tersebut diperoleh setelah Bupati Faida melakukan presentasi program smart city di hadapan tim monitoring dan evaluasi Kominfo, Kamis, 13 Desember 2018, di tempat yang sama.

Dalam kesempatan presentasi itu, tim monitoring dan evaluasi memberikan penilaian smart living menjadi unggulan dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.

“Karena dinilai unik dan manfaatnya nyata. Menyangkut nyawa manusia dan bisa mempercepat pertolongan kepada ibu hamil,” terang bupati terkait Smart Living menjadi program unggulan.


Baca juga : www.jemberkab.go.id/smart-living-menjadi-unggulan-dalam-gerakan-100-smart-city/


Selain Jember, ada 50 kabupaten/kota dan propinsi juga menerima penghargaan serupa. Rencana induk smart city yang berhasil disusun untuk jangka waktu sepuluh tahun kedepan.

Kabupaten masuk dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City karena memenuhi kreteria. Diantaranya kondisi keuangan daerah, peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, serta indeks kota hijau yang dinilai oleh Kementerian PUPR.

Penilaian lainnya berdasar kesiapan daerah yang diukur dari visi kepala daerah, kelengkapan infrastruktur, regulasi, dan sumber daya manusia. (*f2)

No Response

Leave a reply "Berhasil Susun Rencana Induk Smart City, Jember Raih Penghargaan"