Berharap Terwujud Birokrasi dengan Pelayanan Terbaik

This slideshow requires JavaScript.

Terwujudnya birokrasi yang memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat menjadi harapan dalam kegiatan Sema’an Al Qur’an di halaman tengah kantor Pemkab Jember, Selasa 25 Desember 2018.

Harapan itu disampaikan Asisten Pemerintahan Dr. Edy Budi Susilo, M.Si. dalam pembukaan acara Sema’an Al Qur’an dalam rangka memperingati hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jember itu.

Edy Budi Susilo mengatakan, sebagai insan birokrasi Pemerintah Kabupaten Jember, aparatur bertugas membantu bupati dan wakil bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan melayani masyarakat.

“Semoga kita semua mendapatkan kekuatan untuk bisa semakin optimal dalam pelayanan tersebut, bisa memberikan transparansi yang baik, sekaligus bisa mewujudkan akuntabilitas yang sebaik-baiknya,” harap Edy Budi Susilo.

Semaa’an Al Qur’an digelar untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember ke-90. Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah dan akan berlangsung sehari hingga penutupan pada malam hari dengan doa bersama.

Edy Budi Susilo juga mengajak untuk bertafakur dan berdoa kepada Allah SWT atas berbagai cobaan dan  ujian berupa bencana yang sedang melanda tanah air akhir-akhir ini. Seperti bencana tsunami di Banten yang memakan korban tidak sedikit.

Sebelumnya, musibah tsunami juga telah di Palu dan Lombok. Bahkan dalam dua hari ini hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Jember yang menyebabkan banjir dan genangan di hampir 16 titik lokasi.

Di Kencong, tanggul penahan air sepanjang 60 meter juga jebol. Genangan air berdampak pada Desa Kraton, Paseban, Kepanjen, dan sekitarnya.

“Mari kita berdoa bersama, semoga saudara-saudara kita yang mengalami musibah dan cobaan ini diberikan kekuatan dan kesabaran agar senantiasa tetap bertakwa kepada Allah SWT,” ajak Edy.

“Semoga kita semua dijauhkan dari bencana. Semoga, kalau toh terus terjadi, kita bisa mengatasinya degan baik, dengan sabar, dan dengan ikhlas,” imbuhnya.

Di akhir pidato sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat  untuk mengiskuti sema’an Al Qur’an. Kepada masyarakat yang ingin ikut kegiatan ini dipersilahkan hadir di halaman tengah kantor Pemkab Jember. (*f2)

 

No Response

Leave a reply "Berharap Terwujud Birokrasi dengan Pelayanan Terbaik"