Berharap Bilik-bilik di Kantor Pemkab Disinari Al Qur’an

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief berharap ruang kerja Pemerintah Kabupaten Jember tersinari barokah Al Qur’an. Dengan sinar Al Qur’an itu, pemerintah akan mampu menjalakan amanat rakyat.

“Sungguh kami sangat mengharapkan, semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini betul – betul menyinari bilik-bilik kantor di Pemkab ini dengan sinar Al Qur’an,” tutur Wabup.

Harapan ini diungkapkan Wabup Muqit saat pembukaan sema’an Al Qur’an di halaman tengah kantor Pemkab Jember, Sabtu pagi (09/12/2017).

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar sema’an Al Qur’an dengan niat yang tulus. Ini dilatarbelakangi pemerintah menjadi pengemban amanat rakyat.

“Kita mengharapkan hidayah, ma’unah, dan barokah dari Allah SWT,” tutur Wabup pada sambutan pembukaan sema’an.

Dengan barokah Al Qur’an, hati dan pikiran menjadi tenang. “Dan kami berhidmat sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan senantiasa mendapat ma’unah dari Allah SWT,” ujar Wabup.

Lebih jauh, Wabup berharap bacaan Al Qur’an di halaman Pemkab Jember ini juga menyinari masyarakat Jember.

Wabup menyampaikan permohonan maaf karena sema’an Al Qur’an sempat tertunda beberapa kali disebabkan banyaknya kegiatan di Kabupaten Jember.

Pelaksanaan semaan Al Qur’an ini diharapkan mampu meningkat di waktu mendatang, dengan menggandeng jamaah tilawatil Qur’an di kecamatan – kecamatan. “Sekali lagi semata mata mengharapkan ridho Allah SWT,” tutup Wabup.

Sema’an Al Qur’an dilaksanakan usai sholat subuh berjamaah. Kegiatan spiritual ini untuk memperingati Hari Jadi ke-89 Pemerintah Kabupaten Jember.

Sema’an Al Qur’an dilangsungkan bersama Majelis sema’an Al Qur’an Mantab dan Dzikrul Ghofilin sampai sholat Isya’ nanti.

Selain Wabup, hadir pula Plt Sekda Ir. Mirfano, sejumlah Kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya. (*f2/izza)

Related Articles

Back to top button