Berangkatkan Atlet Master, Bupati : Perlu Ditiru

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., memberangkatkan 30 atlet master yang akan berlaga dalam kejuaraan Atletik Master Solo Open Tingkat Nasional Tahun 2018 di Surakarta. Ada yang perlu ditiru dari para atlet sepuh ini.

“Mereka luar biasa. Usia lanjut semangat belia. Perlu dicontoh oleh yang muda-muda,” ujar Bupati Faida di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (25/7/2018).

Pelepasan keberangkatan atlet PAMI (Persatuan Atlet Master Indonesia) itu berlangsung di depan Pendopo Wahyawibawagraha. Satu bis memberangkatkan mereka ke Surakarta. Sebelum berangkat, para atlet mendapat jamuan sarapan dan berbincang santai.

Drs. HM. Rustamadji, MM. yang mewakili atlet PAMI menyampaikan tujuannya berpamitan kepada Bupati Jember untuk mengikuti lomba.

“Doa ibu itu tangguh. Untuk itu kami memohon doa restu Bu Bupati,” katanya. Tahun ini 30 atlet berangkat untuk ikut lomba. Ada beberapa atlet yang mengikuti 4 even. Setiap atlet mengikuti  minimal satu even.

Atlet master merupakan atlet dengan umur 40 sampai 79 tahun. Abdul Wahid dengan usia 78 tahun dan Sulasmi berusia 74 tahun menjadi atlet tertua dari Jember. keduanya akan mengikuti 4 cabang olahraga.

Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan. Saat pulng nanti, mereka juga diharapkan mampu memboyong piala yang ditarget mendapatkan 40 juara.

Para atlet itu juga diharapkan untuk membantu menyiapkan atlet muda di Jember. PAMI diharapkan seirng berkoordinasi dengan Pemkab Jember.

Bupati memberikan apresiasi atas koordinasi yang selama ini dilakukan oleh PAMI hingga mampu memberangkatkan 30 atlet yang membawa nama Jember ke pentas nasional. (mutia/izza/*f2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker