Beasiswa untuk Anggota Paskibraka Yatim Piatu

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengaku bangga terhadap salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember.

Satu anggota ini tercatat sebagai yatim piatu. Kondisi itu ternyata tidak menyurutkan semangat untuk menjadi yang terbaik.

“Tidak menjadi penghalang untuk mencapai cita-citanya, tangguh menjalani seleksi hingga terpilih menjadi anggota Paskibraka,” ujar Bupati Faida.

Sebanyak 75 Anggota Paskibraka Kabupaten Jember hasil seleksi dari pelajar SMA/SMK/MA swasta dan negeri menjalani prosesi pengukuhan pada Rabu (15/8/18) malam.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengukukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (15/8/2018) malam.

Prosesi itu disaksikan langsung oleh para orang tua. Hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember dalam momentum bersejarah bagi para anggota Paskibraka itu.

Anggota yatim piatu itu, lanjut Bupati Faida, dikawal oleh kepala sekolah tempatnya bersekolah. Selain itu, biaya sekolahnya akan ditanggung  oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

“Sebagai dukungan kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Jember,” tutur Bupati Faida kepada wartawan yang mewawancarainya.

Pemerintah menanggung biaya sekolah serta biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu, pemerintah juga memberikan asuransi kesehatan. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Beasiswa untuk Anggota Paskibraka Yatim Piatu"