Bantuan dari Persatuan Insinyur Indonesia

Kepedulian penanganan Covid-19 masih terus datang dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini pengurus Persatua Insinyur Indonesia (PII) Cabang Jember memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Jember dr. Faida, MMR., di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum’at, 29 Mei 2020. Bantuan itu meliputi masker medis 10 kotak, masker N95 20 buah, hazmat 10 buah, sarung tangan 250 set dalam 5 kotak, dan APD lengkap 10 set.

Bupati menjelaskan, bantuan tersebut akan didistribusikan sesuai evaluasi stok di masing masing unit pelayanan Covid-19 di Kabupaten Jember. Baik unit pemerintah, swasta, puskemas, karantina, serta tempat lainnya yang memerlukan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PII. “Semoga Allah mengganti dengan pahala yang berlipat, dan seluruh keluarga besar PII dilindungi,” ujarnya.

Lebih jauh bupati menyebut ada peran besar yang bisa dilakukan PII dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, dalam rangka menyambut kehidupan new normal atau kenormalan baru.

PII mempunyai peran yang strategis melalui kompetensi dan keahliannya untuk mendesain tempat layanan publik dalam keadaan baru. “Bantuan ilmu dan kompetensi adalah bantuan yang tidak bisa dinilai harganya,” ujarnya bupati.

Ketua PII Cabang Jember, Dr. Ir. Entin Hidayat, MUM., menyampaikan, di PII ada sepuluh bidang. Seperti engineering, pertanian, kimia, teknik industri, teknik mesin, dan lainnya.

PII datang ke ke pendopo untuk menyerahkan bantuan APD lengkap. Selain itu, PII membantu pikiran dalam rangka menghadapi kehidupan new normal di Kabupaten Jember.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk menghadapi kehidupan new normal di Jember,” ujarnya. PII juga sudah mendesain tempat cuci tangan dan lain ainnya untuk mendukung tatanan kehidupan baru itu. (mutia/hafid/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close