Bantuan 63 APD dari Bank Mandiri

Bupati Jember dr, Faida MMR kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Bank Mandiri, sebanyak 63 set. Bantuan ini diserahkan langsung di Pendapa Wahyawibawagraha pada Rabu, 20 Mei 2020.

Bupati menjelaskan, bantuan tersebut akan digunakan untuk menangani penyebaran Covid-19, dan akan dibagikan kepada tenaga medis maupun non-medis yang bertugas di lapangan.

APD yang diserahkan lengkap. Mulai dari tutup kepala, kacamata, tutup kaki, dan sepatu.

Selain diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, bantuan APD terus mengalir ke puskesmas dan rumah sakit.

Menurut bupati, APD juga tidak hanya diperlukan oleh tenaga medis. Tenaga non medis juga memerlukannya. Petugas non-medis itu seperti petugas edukasi ke lapangan, petugas penjaga posko perbatasan, antar-jemput jenazah, hingga pelaksana pemakaman.

Untuk itu satuan gugus tugas mempunyai tugas mendata seluruh APD. Baik dari bantuan maupun dari pengadaan APD. Termasuk mendistribusikan dan pemerataan supaya tidak ada kekosongan stok di semua lini.

“Kami terima dengan rasa syukur. Insya Allah ini sangat berguna, karena kita masih sangat memerlukan APD,” ucap bupati.

“Mudah-mudahan Allah SWT mengganti dengan pahala yang berlipat, rizki yang lancar, serta perlindungan untuk keluarga besar Bank Mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Mandiri Jember, Eko Setiawan Nugroho, menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Mandiri untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Jember,” harapnya. (mutia/hafid/*f2)

 

Related Articles

Back to top button
Close