Bagikan 1.000 Masker di Pasar Tanjung

Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tanjung. Ini untuk melindungi dari penularan virus korona.

“Kami memilih pasar, karena kami rasa pasar merupakan wilayah paling rentan terkait penyebaran virus korona ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Hj. Maimunah Muqit.

PKK Kabupaten Jember bersama Dharmawanita, Persit Candrakirana, Bhayangkari, dan PKK Kecamatan Kaliwates membagikan masker pada Kamis, 06 Agustus 2020.

Pasar menjadi salah satu lokasi yang rentan dengan penularan virus korona. Pedagang maupun pembeli banyak yang tidak menggunakan masker.

Sambil membagikan masker, dilakukan edukasi kesehatan. Pedagang dan pembeli diingatkan untuk tetap waspada pada masa pandemi ini dengan menggunakan masker.

Salah seorang pedagang bernama Laili menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi masker. Ia mengakui kebanyakan pedagang tidak menggunakan masker.

Menurutnya, masker merupakan bagian terpenting dalam melawan virus korona.

“Terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Jember,” katanya seraya berharap virus ini cepat berlalu agar pedagang lebih leluasa berdagang. (hafidz/*f2)

Related Articles

Back to top button
Close