Awali Kerja Tahun Baru, Bupati Terima Kunjungan Forum Anak Jember

Mengawali tahun baru 2020, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., menerima kunjungan Forum Anak Jember (FAJ) di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu pagi, 01 Januari 2020.

“Mengawali bekerja di tahun 2020 dengan melayani anak-anak untuk masa depan Kabupaten Jember,” kata bupati kepada wartawan.

Dalam kesempatan pertemuan itu, FAJ memberikan karangan bunga kepada bupati sebagai tanda ucapan selamat Hari Jadi ke-91 Pemerintah Kabupaten Jember.

Sebaliknya, pertemuan itupun dimanfaatkan bupati untuk menyampaikan apresiasi terhadap anak-anak di FAJ.

Menurut bupati, anak-anak Jember memang keren, karena tahu cara menyampaikan harapannya, tahu terima kasih, dan tidak duduk diam untuk mencapai keinginan.

“Bukan hanya mengeluh tetapi menyampaikan dalam forum yang baik dan memberikan rekomendasi yang jelas,” ujar bupati.

Keinginan anak-anak yang disampaikan dalam sebuah rekomendasi menjadi dasar bagi bupati melaksanakan program pada tahun 2020.

Semua anak di Jember memerlukan forum. Forum Anak Jember, harap bupati, bisa menjadi wadah latihan buat pemimpin masa depan.

“Anak-anak mulai menyadari bahwa dirinya adalah bagian penting dari Kabupaten Jember,” terang bupati.  “Satu dari empat penduduk Jember adalah anak-anak,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu juga dimanfaatkan bupati untuk menyampaikan program yang mendukung anak-anak di Jember. Baik dari rekomendasi anak, maupun program pemerintah sendiri.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bunga rangkaian yang cantik. “Kalian adalah semangat buat ibu, untuk berjuang ke depan. Tetaplah menjadi anak yang hormat kepada orang tua, setia kawan, suka menolong, dan jujur,” pesan bupati.

Kepala Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan ANak, dan Keluarga Berencana (Anak DP3AKB), Nur Cahyono, kunjungan itu karena anak-anak ingin menyampaikan ucapan terima kasih.

Ucapan terima kasih itu untuk bupati yang telah mempertemukan anak-anak Jember dalam kongres dan festival anak beberapa waktu lalu.

“Anak-anak harus bisa berterima kasih atas semua fasilitas pendidikan, termasuk kegiatan, termasuk kado istimewa tahun 2019 yaitu anak-anak dipertemukan dengan Kemendikbud,” terangnya.

Nugraha Bayu, asal SMA 3 Jember, menyampaikan selamat Hari Jadi ke-91 Pemerintah Kabupaten Jember.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada bupati, karena telah menerbitkan SK Forum Anak Jember yang sudah kami terima, dan sudah difasilitasi untuk kongres anak dan menghasilkan deklarasi anak jember hingga membawa kami ke Jakarta,” jlentrehnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan karena aspirasi anak Jember didengar oleh pemerintah. Terlebih  perwakilan dari anak Jember bisa menyampaikan aspirasi kepada Kemendikbud. (mutia/izza/*f2)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker