Asuransi untuk Takmir Masjid Pertama dan Baru di Indonesia

This slideshow requires JavaScript.

Dukungan asuransi kesehatan bagi takmir masjid oleh Pemerintah Kabupaten Jember merupakan  program pertama kali di Indonesia. Bahkan program ini termasuk program yang baru di Indonesia.

“Pertama ada dan baru ada di Indonesia, atas biaya Pemerintah Kabupaten Jember,” kata Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., Kamis, 20 Desember 2018.

Perempuan pertama Bupati Jember ini mengatakan, program ini sudah masuk dalam 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Sejak sebelum menjadi pemimpin dan sudah menjadi komitmen,” terangnya di hadapan sekitar 900 takmir masjid yang hadir dalam Kongres Takmir Masjid Kabupaten Jember 2018 di PP. Miftahul Ulum Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru.

Kongres Takmir Masjid yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember dalam sepuluh kali kegiatan ini bertujuan untuk memberikan asuransi kesehatan bagi takmir masjid.

“Kita kadang lupa ada ribuan orang yang berkerja untuk umat di masjid, melayani masjid, dan kita bisa menggunakan masjid saat sudah rapih dan bersih,” terangnya.

Sementara itu, Abdus Syukur, pengasuh PP Miftahul Ulum, mengucapkan terima kasih  atas program yang diberikan untuk para takmir masjid.

“Karena program tersebut tepat sasaran. Dilihat dari ekonomi para takmir yang masih rendah,” tuturnya dalam pidato sambutan.

Kedepannya, Abdus Syukur berharap adanya pembinaan dari Pemkab Jember untuk para takmir dan khotib di masjid agar dapat meningkatkan wawasan. (izza/mutia/*f2)

 

No Response

Leave a reply "Asuransi untuk Takmir Masjid Pertama dan Baru di Indonesia"