Ajak Sebarluaskan Informasi Program Pemerintah

This slideshow requires JavaScript.

Selain mengajak bersholawat, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengajak jamaah muslimat yang menjadi peserta wisata religi untuk menyebarluaskan informasi program Pemerintah Kabupaten Jember.

Seperti diketahui, setiap dalam kesempatan Jember Bersholawat di Pendopo Wahyawibawagraha, bupati memaparkan 22 Janji Kerja.

22 Janji Kerja itu sendiri terbagi dalam lima kelompok besar, dengan setiap bagiannya menjadi berbagai program Pemerintah Kabupaten Jember.

Program-program tersebut perlu diketahui oleh masyarakat luas. Tidak hanya itu, masyarakat harus bisa merasakan manfaat program tersebut.

“Penyampaian program-program pemerintah ini supaya jamaah muslimat dapat mengetahui dan menyebarluaskan program Pemerintah,” ujar bupati dalam Jember Bersholawat, Senin 08 April 2019.

“Puskesmasnya sekarang sudah dibangun, tidak seperti dulu,” bupati menjelaskan salah satu program Jember Sehat, yakni membangun fasilitas kesehatan.

Fasilitas kesehatan berupa rumah sakit, puskesmas, dan puskesmas pembantu dibangun secara bergantian.

Selain itu, pemerintah telah merealisasikan janji untuk menyediakan satu ambulans di setiap desa. Kini semua desa dan kelurahan telah memiliki ambulans.

Program di bidang kesehatan ini juga mencakup asuransi gratis bagi masyarakat. Msyarakat dengan kreteria tertentu dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan iuran ditanggung oleh pemerintah.

Asuransi kesehatan ini diberikan kepada lansia, tahfidz, guru ngaji, serta takmir masjid.

Kepada jamaah, bupati berharap untuk melaporkan tetangganya yang memerukan bantuan agar ditangani oleh pemerintah. (mutia/izza/*f2)

 

 

 

 

No Response

Leave a reply "Ajak Sebarluaskan Informasi Program Pemerintah"