2019 Tetap Fokus Olahraga

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berharap semua pihak yang terlibat di dunia olahraga di Kabupaten Jember untuk tetap fokus dalam mencapai prestasi olahraga. Terlebih pada tahun 2019 masuk dalam tahun politik.

“Olahraga ini sudah menjadi tekadnya orang Jember, akan kita kibarkan bendera olahraga,” kata bupati dalam acara penyerahan penghargaan kepada pelatih, pemuda, dan atlet berprestasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu, 15 Desember 2018.

Bupati mengungkapkan telah berkomitmen dengan pengurus KONI Jember dan pengurus cabang olahraga untuk tetap fokus dengan target masing-masing.

Untuk itu, KONI dan Cabor harus lebih menyiapkan para atletnya, sarana dan prasananya, serta kompetensi atlet. Juga harus menyiapkan even-even yang akan diikuti.

Terkait penyerahan penghargaan tahun ini, bupati mengungkapkan kreteria prestasi telah ditentukan oleh KONI. Ada sekitar 223 atlet dan 58 pelatih hadir di pendopo.

Guna meraih prestasi, lanjut bupati, harus memperjelas pelaksanaan latihan. Mulai dari lokasi hingga fasilitas latihan. Demikian juga dengan atlet yang disiapkan untuk mengikuti kejuaraan tertentu. Semua itu harus disiapkan, termasuk anggarannya.

“Saya melihat atletnya banyak yang belia, artinya prestasi kedepan masih punya banyak kesempatan untuk meraih bintang-bintang keemasan buat kita semuanya,” tutur bupati.

Penghargaan atas prestasi ditujukan untuk memberi semangat kepada adik-adik atlet, sehingga lebih semangat meraih prestasi kedepan.

“Kita mengibarkan bendera yang sama, karena kita semua cinta Kabupaten Jember, semua yang mengibarkan bendera Kabupaten Jember layak mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Jember,” bupati.

Terkait anggaran, Bupati Faida menjelaskan telah menganggarkan untuk sarana olahraga, baik berbasis taman publik maupun berbasis sekolah dan pondok pesantren. Ini untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada anak-anak untuk berolahraga dan berprestasi melalui olahraga.

“Olahraga itu berlatih, berencana, menyusun anggaran, menyiapkan sarana prasarana, bertanding dan olahraga itu berlomba bukan berkomentar-komentar saja, kalian sudah membuktikan kalian adalah juara,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi Muhammad Nurrahmadi menyampaikan, penghargaan prestasi yang d berikan pada tahun ini bertambah secara signifikan.

Anggaran dari Rp. 271 juta menjadi Rp. 391 juta. Meningkatnya nominal ini berpengaruh pada jumlah atlet dan pelatih yang menerima penghargaan dari Bupati. “Tahun lalu hanya 116, sekarang ada 316 atlet dan pelatih yang berprestasi,” terangnya.

Atlet yang telah memperjuangkan nama baik Jember terdiri dari 20 cabor, mengalami peningkatan dari sebelumnya 14 cabor. Prestasi yang diraih di tingkat provinsi maupun internasional. (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "2019 Tetap Fokus Olahraga"